Debat Publik Tahap 2 Pilwalkot Surakarta

  1. Peningkatan potensi sektor pariwisata Solo akan diikuti pelaksanaan protocol kesehatan untuk pariwisata, mempercantik destinasi wisata, serta sertifikasi Pokdarwis
  2. Terobosan Gibran mau mengedepankan di Solo Utara yang notabene menjadi permasalahan dari tahun ke tahun sangat perlu diapresiasi
  3. Menurut Gibran, kerukunan beragama harus dimulai dari diri sendiri, tidak bisa dipaksakan, sehingga harus ditanamkan pendekatan budaya, sehingga anak muda punya sense of belonging, identitas yang kuat dan ikatan yang kuat pada budayanya, untuk mengurangi kecenderungan intoleransi.
  4. Yang paling penting untuk bangkit dari Covid adalah modal sosial kita. Pastikan tenaga medis kita punya APD yang lengkap, jumlah kamar cukup untuk merawat pasien Covid-19. Wali Kota sudah menyiapkan rumah sakit darurat di Donohudan. Kita gerakkan Jogo Tonggo, dimulai dari perangkat RT/RW untuk mengawasi warganya yang positif Covid-19. Ini modal sosial yang bagus untuk bangkit dari pandemi!

Closing Statement

Kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, terima kasih kepada KPU, Bawaslu yang sudah melakukan pengawasan. Terima kasih kepada TNI-Polri yang sudah mengamankan. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Surakarta yang telah menerima kami baik melalui blusukan virtual maupun kampanye terbatas. Terima kasih kepada DPC Surakarta yang telah mengusung kami! Jangan lupa ke TPS, coblos nomor satu! Gibran-Teguh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *