LANJUT PENYEMPROTAN DI SETABELAN, WARGA PENDERITA TUMOR INI TERHARU DIDOAKAN GIBRAN

Melanjutkan aksi sosial penyemprotan disinfektan ke berbagai titik perkampungan di Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (33) calon Wali Kota Solo dari PDI Perjuangan mengunjungi RW 1, Setabelan, Banjarsari, Selasa (17/11/2020) pagi.

Dengan membawa tim penegak disiplin Covid-19 yang memakai APD lengkap, Gibran menyambangi satu per satu rumah warga untuk membagikan masker dan hand sanitizer.

Di sela-sela blusukan, dirinya bertemu dengan
Sri Wahyuningsih (54) salah satu warga yang menderita tumor di kaki, Gibran pun menanyakan kondisi kesehatan wanita paruh baya itu, “Dipakai istirahat dulu nggih, Bu. Semoga cepet sembuh. Harus rutin kontrol dokter juga, biasa periksa dimana, Bu?” Ujar Gibran memberi perhatian.

“Ini sakit tumor di kaki, Mas. Tapi sudah diambil, besok mau dioperasi lagi,” jawab Sri.

Ia pun mengatakan senang bisa bertegur sapa dengan pria lulusan sekolah bisnis Singapura itu, “Ya seneng sekali dan terharu. Ini dikasih masker juga. Saya terima kasih sudah ikut didoain Mas Gibran,” ujarnya.

Gibran pun terus bergerak cepat menyalurkan masker, ia menyapa para lansia yang sedang beraktivitas di sekitar rumah mereka. “Eh, Mas Gibran.. Semoga lancar ya, Insya Allah nanti dipilih,” ucap warga.

Tina, warga RT 2 tampak menghentikan Gibran untuk meminta foto bersama, ia pun mengaku senang kedatangan ayah Jan Ethes itu, “Seneng sekali ya, kan kita juga mendukung. Bagus visi misinya, semoga bisa menjadi wali kota yg baik di Solo. Orangnya soalnya bermasyarakat,” jelas wanita penjual kelontong itu.

Disambung Ketua RW 1, Trilaswinarno, yang menilai potret kerja blusukan Gibran seperti ayahnya, “Ya, seperti bapaknya mau blusukan, menandakan mau menyapa masyarakat bawah. Harapannya rakyat Solo lebih maju dan pemerintahannya bebas korupsi,” tuturnya.

Lilm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *