LANJUT PENYEMPROTAN DI MANGKUBUMEN, BEGINI REAKSI IBU-IBU YANG SEDANG BELANJA SAYUR SAAT KEDATANGAN GIBRAN

Gibran Rakabuming Raka (33) calon Wali Kota Solo dari PDI Perjuangan terus melanjutkan aksi penyemprotan disinfektan di RW 4, Purworejo, Mangkubumen, Banjarsari, Senin (16/11/2020) pagi. Ia datang sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung disambut perangkat RT dan RW beserta perwakilan warga.

Agung selaku Ketua RT 03 menuturkan harapannya pada Gibran, “Insya Allah nanti apabila jadi wali kota, semoga kampung ini bisa diperbaiki”. Disambung dengan pernyataan Parmo, tokoh masyarakat setempat yang mengutarakan warga Purworejo sangat menerima kedatangan Gibran, “Kami sangat bahagia sekali dikunjungi Mas Gibran. Insya Allah RW 4 sepenuhnya mendukung, karena banyak sekali segala saran dari warga pada pemerintahan Bapak sebelumnya yang sudah dinikmati warga Solo, seperti shelter dan jalur sepeda, semoga bisa melanjutkan Pak Jokowi,” terangnya.

Mendengar hal tersebut, Gibran berterima kasih sambil menundukkan kepala dan mengatupkan kedua tangan di dada. “Jalan di sini sudah bagus semua, hanya saja masih banjir, Mas. Karena kampung ini diapit oleh dua sungai,” lanjut Parmo. “Nggih, Pak. Ini jadi catatan, selanjutnya ke depan saluran drainase biar diperbaiki,” terang Gibran.

Usai pertemuan singkat itu, Gibran langsung blusukan keliling kampung bersama tim penyemprotan disinfektan yang telah mengenakan APD lengkap. Ia lanjut membagikan masker dan hand sanitizer dari rumah satu ke rumah lainnya. Setiap warga yang ia temui pun ia sapa ramah, “Matur nuwun, Mas Gibran, semoga sukses. Tuhan memberkati,” ujar seorang lansia yang sedang menuntun sepedanya saat menerima masker.

Seorang remaja di kampung setempat, Kiky, tampak kegirangan saat bertemu pria lulusan Singapura itu. Ia pun langsung meminta foto bersama. “Seneng banget bisa ketemu langsung, orangnya ternyata ramah, supel, dan sopan. Harapannya semoga bisa membawa Kota Solo maju dan nantinya bantuan-bantuan diperluas,” ujarnya antusias.

Saat Gibran terus berjalan ke sudut-sudut perkampungan, ia bertemu sekelompok ibu-ibu yang sedang berbelanja sayur, “Assalaammualaikum, Bu. Sehat semua? Ini ada masker, monggo dipakai nggih,” ujarnya mengagetkan warga.

“Wah, Mas Gibran seneng ya bisa ke sini. Artinya dia ada upaya untuk melakukan pencegahan Covid-19. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Bagus mau bermasyarakat juga turun ke bawah seperti ini,” tutur Ayu warga RT 4 yang bertemu Gibran saat berbelanja sayuran.

Gibran pun melanjutkan perjalanan ke RT lainnya. Hingga akhirnya ia melewati Masjid Arrochman yang kondisinya butuh perbaikan. Ketua RT menyampaikan genteng di masjid banyak yang bocor, hal tersebut pun menjadi catatan Gibran.

Lilm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *