GIBRAN DIPAMERI FOTO JOKOWI SAAT BANGUN POSKAMLING SERENGAN, WARGA MINTA DITAMBAHI TAMAN BACA

Kampanye virtual ala Gibran Rakabuming Raka (33) berlanjut di RW 11, Serengan, Senin (9/11/2020) pagi. Ada hal spesial di perjalanan blusukan daring kali ini, Bambang Priyono selaku Ketua RW setempat memamerkan foto lawas yang dibingkai pada Gibran. “Ini Pak Jokowi, Mas, waktu jadi wali kota pertama. Pak Jokowi dulu datang ke kampung sini, peletakan batu pertama pembangunan pos kamling. Alhamdulillah pos kamling ini bisa dibangun berkat Pak Jokowi,” kenangnya.

Selanjutnya, Bambang mengutarakan keinginan warga menjadikan pos kamling tersebut sebagai taman baca anak-anak. “Oh, nggih. Pak. Terima kasih. Buku-bukunya sudah ada?” Tanya Gibran menindak lanjuti.

Kondisi jalan yang rusak pun jadi aduan warga, “Di Jalan Ontorejo 2 dan 3, banyak berlubang,” keluh Daryanto warga RT 02.

Warga lain, Yusa selaku Kader Posyandu mengungkapkan kondisi saat pelayanan lansia, “Membutuhkan meja untuk Posyandu, Mas. Karena lansia kalau duduk tanpa bersandar di meja jadi gemeteran. Tapi nanti saja, apabila Mas Gibran sudah jadi wali kota mohon ditindak lanjuti, nggih, Mas,” ujar wanita paruh baya itu.

“Nggih, Ibu. Berapa kiranya jumlah lansia di sana? Ini saya catat dulu nggih,” Gibran menanggapi.

Disambung dengan Rio, penjual mainan di SDN 16–tempat dimana dulu Gibran bersekolah, yang mengungkapkan selama pandemi ia kesusahan cari nafkah. “Sudah gak ada pemasukan, Mas. Sekolahan kan tutup. Jadi saya gak bisa keliling jualan, saya waktu jualan pernah ketemu Mas Kaesang kecil,” tuturnya bercerita.

Gibran turut menanggapi, “Wah, itu dulu SD saya, Pak. Memang keadaan sekarang sedang pandemi, jadi sekolah belum bisa buka, Pak. Tapi Insya Allah tahun depan sudah mulai buka lagi, semoga bisa berangsur membaik kondisinya. Nomer HP jenengan biar dicatat temen-temen saya di lapangan nggih, Pak,” ujar pemilik brand kuliner Mangkokku itu.

Dalam blusukan virtual yang berlangsung penuh keakraban itu, Gibran mendapat banyak doa dan dukungan dari warga. “Semoga berhasil, ya, Mas Gibran. Insya Allah kita dukung, kami warga Solo yakin 90% suara bisa memenangkan Mas Gibran.”

Lilm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *