AKSI PENYEMPROTAN DI PRINGGADING, GIBRAN DISAMBUT ALUNAN MUSIK ‘PILIHLAH AKU’ DARI WARGA SETEMPAT

Terus bergerak melakukan aksi sosial penyemprotan disinfektan, Gibran bersama tim penegak disiplin Covid-19 menyambangi RT 4, RW 9, Pringgading, Setabelan, Banjarsari, Selasa (17/11/2020) pagi.

Sejak pukul 08.00 WIB, Gibran bersama relawan berkeliling kampung membagikan paket masker dan hand sanitizer kepada warga. Ia mengetuk pintu rumah satu ke rumah lainnya, “Kula nuwun, Pak-Bu. Niki wonten masker, sehat sedanten nggih teng griya?” Ujarnya.

Banyak warga yang kaget dengan kedatangan Gibran tiba-tiba, “Alhamdulillah, sehat, Mas. Matur nuwun, semoga sukses ya, Mas,” balas warga antusias.

Gibran terus berjalan hingga area pertokoan sekitar Pasar Legi. Tak hanya warga di komplek perumahan, namun pedagang angkringan, pengamen, dan PKL yang sedang melapak turut mendapat paket masker dari Gibran.

Hingga akhirnya Gibran memasuki sisi perkampungan lainnya, ia disambut alunan permainan musik saxofon dari Supri Arrane, salah satu warga setempat yang secara spontan menyanyikan lagu ‘Pilihlah Aku’ dari Krisdayanti.

Beberapa warga yang sudah mengetahui kunjungan Gibran, banyak yang sudah menunggu di depan rumah mereka masing-masing, kesempatan swafoto pun tidak dilewatkan. Gibran tampak ramah melayani permintaan selfie sambil bergaya mengacungkan jempol ke kamera dengan tetap menjaga jarak.

Sementara itu, Supri Arrane yang usai memainkan satu lagu untuk Gibran, mengatakan kedatangan suami Selvi Ananda itu sudah ditunggu-tunggu, “Ya, kemarin tahu. Jadi saya senang sekali. Tadi saya mainkan lagunya ‘Pilihlah Aku…’ cocok kita semua pilih Mas Gibran jadi wali kota,” ujarnya antusias.

Pria yang juga berjualan bermacam-macam alat musik itu menuturkan harapannya, “Kebetulan saya seneng musik. Ke depan semoga komunitas pemusik diwadahi. Di Solo temen-temen pemusik mengeluh karena wadahnya kurang,” tuturnya.

Lebih lanjut, Supri juga menilai sosok pribadi Gibran, “Orangnya friendly, Mbak. Udah android lah ibaratnya, cepat kerjanya,” celetuknya sambil tertawa renyah.

Lilm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *