USAI DEBAT, GIBRAN TETAP GASPOL BLUSUKAN DI SUMBER SERAP ASPIRASI WARGA

Kendati tampil sukses menguasai materi saat debat pertama Pilwalkot Solo, Gibran Rakabuming (33) calon Wali Kota Solo dari PDI Perjuangan tak lantas berleha-leha berhenti dari kegiatan menyerap aspirasi masyarakat. Kali ini ia tetap melakukan blusukan daring di RT 1-4, RW 14, Sumber, Banjarsari, Sabtu (7/11/2020) sore.

Pada safari sarasehan online kali ini, banyak warga yang menginformasikan pada Gibran mengenai kondisi sarana dan prasarana untuk menunjang pertemuan warga yang kurang memadai.

Butuhnya kursi plastik, sound system, dukungan alat hadroh, lapangan sepakbola hingga pengajuan alat meja pingpong untuk menyalurkan kegiatan hobi warga turut disampaikan.

Saat virtual box berkeliling kampung, Rina mahasiswa jurusan keperawatan pun menyampaikan agar lowongan pekerjaan di bidang kesehatan lebih diperbanyak lagi. Gibran lantas menanyakan dimana Rina kuliah dan keduanya pun memperbincangkan mengenai kondisi banyaknya lulusan dan lowongan pekerjaan di Solo yang kurang seimbang.

Lebih lanjut, Surono perwakilan RT 02, menyampaikan kondisi di Jl. Padjajaran Selatan yang kini ramai lalu lalang kendaraan bermotor, “Rame sekali sekarang jalannya, Mas. Mohon diperhatikan untuk didukung pembuatan polisi tidur, biar gak membahayakan terutama anak-anak.” Gibran pun menjadikan keluhan tersebut sebagai catatan khusus, “Sudah saya catat, Pak. Semoga nanti solusinya segera terlaksana,” tutur pria pemilik brand kuliner Goola dan Gaaram itu.

Surono juga menyampaikan perkampungan setempat membutuhkan ruang terbuka sebagai tempat bermain anak-anak karena kebanyakan sering bermain di jalanan. Gibran mengaku permasalahan tersebut banyak ia jumpai di kampung lain, “Ya, banyak di tempat lain juga mengeluhkan hal sama, Pak. Memang ruang terbuka publik di Solo ini kurang. Kalau dibangun taman bermain di sana apa kira-kira sudah ada tempat yang berpotensi untuk dibangun?” Tanya Gibran.

Selanjutnya, usulan datang dari Tini perwakilan kader Posyandu balita dan lansia, yang menyampaikan peralatan penunjang kesehatan sudah banyak yang rusak. Belum adanya gedung pertemuan
Posyandu juga jadi keluhan. “Oh, nggih, Bu. Soal alat-alat kesehatan ini juga banyak dikeluhkan sama kader Posyandu di kampung lain. Apa saja yang dibutuhkan? Sama apa sudah ada lokasi yang sekiranya bisa dibangun untuk tempat Posyandu,” Gibran menanggapi

Sementara itu, warga lain, Sholikhin menyampaikan kondisi gorong-gorong kecil di RT 03 apabila di musim penghujan sering membludak. “Jadi sering banjir, Mas. Barangkali nanti ada perbaikan,” ujarnya. Melalui virtual box, Gibran pun melihat kondisi saluran drainase tersebut, “Nanti biar teman-teman saya untuk lebih jelasnya juga survey melihat langsung keadaan gorong-gorongnya nggih, Pak,” tutur Gibran.

Dalam kampanye virtual ini, banyak warga yang turut mendoakan Gibran. Beberapa juga menyemangati ayah Jan Ethes itu untuk terus tampil prima terlebih saat debat putaran kedua.

Lilm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *