DI SEMANGGI, GIBRAN TAMPUNG KELUHAN BELUM DAPAT BANTUAN HINGGA PERMINTAAN PERBAIKAN SELOKAN

Ingin terus menyelami permasalahan di berbagai sudut Kota Bengawan, Gibran Rakabuming Raka (33) calon Wali Kota Solo dari PDI Perjuangan melanjutkan kegiatan blusukan online di RT 1-4, RW 14, Semanggi, Pasar Kliwon, Minggu (25/10/2020) sore.

Kampanye virtual Gibran mengundang salah satu warga, Purwanti, menyampaikan keluhan mengenai dirinya yang belum mendapat bantuan apa-apa dari pemerintah. Ia pun mengaku ingin mengajukan Gakin. Gibran turut berbincang mengenai data domisili Purwanti apakah benar tercatat sebagai warga Semanggi atau tidak.

Tak hanya Purwanti, namun sederet warga mengaku belum mendapat bantuan apapun. Mendengar hal tersebut, Gibran butuh mengkonfirmasi dengan perangkat RT/RW terkait apakah warga tersebut layak menerima. Jika iya, ada kendala apa kenapa bantuan belum bisa tersampaikan pada warga membutuhkan.

Saat alat virtual box terus berjalan melalui gang-gang sempit di perkampungan, Gibran bertemu dengan Makmurni, Lansia yang meminta rumahnya mendapat program bedah rumah, “Sudah tidak layak huni sekali, Mas. Sudah bobrok. Barangkali mungkin nanti bisa dibantu perbaiki,” ujarnya. “Rumahnya dimana, Bu? Sudah berapa lama dihuni?” Tanya Gibran untuk lebih mengetahui masalah, “Nggih, Bu, saya catat dulu, nggih,” terangnya.

Lain hal dengan yang diutarakan oleh Budi Eko, ia menuturkan kondisi di lingkungan kampung yang butuh perhatian, “Di Jalan Cempaka Raya sini selokannya mampet, Mas. Jadi kalau hujan air rawan membludak, banjir. Mohon nanti apabila terpilih, bisa memperbaiki,” ujarnya.

Gibran yang memantau kondisi selokan melalui virtual box tampak manggut-manggut tanda paham mengenai potret lingkungan di sana. Ia lantas langsung memantau keadaan di Jalan Cempaka melalui Google Maps untuk lebih mengetahui kondisi riil di lapangan.

Lilm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *