BLUSUKAN DI TIPES, GIBRAN BORONG 100 PORSI SATE AYAM YANG MANGKAL DI PINGGIR JALAN

Warga sangat gembira dengan kedatangan Gibran yang blusukan di
RT 4/RW 13, Tipes, Senin (14/9/2020). Baru kali ini lokasi tersebut disambangi seorang tokoh. Demikian diungkapkan seorang warga setempat. Gibran tiba pukul 09.12 WIB, dan bertemu seorang pedagang sate ayam, Tukiyem.

“Nggak keliling Bu? Saget nyiapne berapa porsi bu? Biar buat sarapan teman-teman,” tanya Gibran. Tukiyem kaget mendengarnya. Dia pun segera menyiapkan 100 porsi sate dagangannya.

Tukiyem bercerita, dia sudah 23 tahun jualan sate. Dia tinggal di kampung tersebut. “Alhamdulillah sateku diborong,” ungkap Tukiyem senang karena satenya diborong Gibran.

Selanjutnya Gibran menuju lokasi dapur umum yang menyiapkan pembagian gizi untuk warga . Di tengah jalan dia menyapa Mbah Darto yang sedang berjemur di depan rumah kecilnya.

Menu dapur umum di Serengan adalah tumpeng, tahu, tempe dan telur bacem. Gibran berbaur dan membantu ibu-ibu PKK melayani warga untuk makan bersama.
Wijaya, ketua muda-mudi setempat mengaku sengat senang bertemu Gibran.

“Warga seneng banget. Karena di sini sentra masyarakat kecil. Saya sudah info ke Mas Gibran kalau di sini banyak kegiatan untuk anak kecil. Ada karawitan, volly, dll.. mohon dukungannya,” kata dia.

Sementara Tanti, yang ikut memasak tak kalah gembira disambangi ayah Jan Ethes. “Seneng banget, sudah dari semalem mulai memasak untuk acara ini,” ungkap dia. “Di kampung ini baru kali ini didatangin tokoh kayak Mas Gibran. Orangnya merakyat dan mau membaur,” tandas dia.

Lilm/Jess

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *