KonconeGibran Semarakkan HUT RI ke 75 dengan Cover Lagu Dari Mata Sang Garuda

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam relawan Koncone Gibran mengajak beberapa musisi dan influencer Kota Solo membuat cover lagu Dari Mata Sang Garuda (Pee Wee Gaskins). Cover lagu tersebut telah diupload di media sosial @konconegibran dan youtube JatengMedia pada 17 Agustus 2020 dan mendapat apresiasi dari masyarakat.

“Mas Gibran sendiri yang memilihkan lagu ini untuk kami. Kami pikir lagu ‘Dari Mata Sang Garuda’ ini memiliki pesan yang cocok untuk anak muda,” ujar ketua tim relawan KonconeGibran, Adhitya Pramono.

Jika dicermati, lagu ini berisi ajakan kepada pemuda Indonesia untuk terus bersemangat dan tidak menyerah dalam menggapai mimpi. Selain itu lagu ini juga mengingatkan pemuda agar tidak melupakan warisan leluhur, para pemuda sebelum generasi saat ini. Karena Indonesia memiliki kekayaan, baik alam maupun sumber daya manusia, maka jangan sampai kita terlalu lama terlelap. Sungguh merupakan pesan yang pas bagi Indonesia, khususnya Kota Solo saat ini.

Cover ini ditutup apik oleh sebuah puisi dari Mas Gibran Rakabuming, :

Kesadaran adalah Matahari. Kesabaran adalah Bumi. Keberanian menjadi Cakrawala. Dan perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata. Selamat ulang tahun ke-75 Republik Indonesia. Dirgahayu Indonesiaku.

Gibran Rakabuming

Adapun musisi dan influencer yang tergabung dalam Cover Dari Mata Sang Garuda adalah :

Semoga dengan adanya cover ini, dapat membangkitkan semangat khususnya bagi para pemuda Kota Solo untuk terus berkarya. Pemuda Bersatu, Indonesia Maju!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *