Salurkan Bantuan Untuk Ronda Ke 6 RT Sekaligus, Gibran Tampung Keluhan Sulitnya Air Bersih Di Jagalan

Gibran Rakabuming Raka (33) menyambangi warga RW 5, Jagalan, Rabu (10/6/2020) malam. Gibran datang untuk bersilaturahmi dengan warga yang tengah melakukan ronda menjaga keamanan perkampungan.
Dengan berpenampilan santai, Gibran menyapa para warga yang sedang ronda. Gibran diterima hangat oleh perangkat RT/RW dan warga setempat.
Obrolan santai lesehan di atas tikar itu pun mengalir, Gibran menginformasikan kepada warga setempat bahwa kebiasaan blusukan dengan membawa bantuan seperti sekarang ini sudah gencar ia lakukan sejak Kota Solo ditetapkan KLB.
“Selama pandemi, saya menghentikan kegiatan politik. Saya bersama relawan mengubah orientasi kegiatan, yang sebelumnya kegiatan-kegiatan politik, sekarang menjadi kegiatan kemanusiaan,” terangnya.
Gibran turut menayakan bagaimana keadaan warga setempat selama pandemi Covid-19 terkait mata pencaharian dan kondisi kesehatan warga.
Sunarto Parto Suwarno selaku Ketua RW 5 Jagalan menyampaikan kondisi pandemi membuat banyak warga mengalami penurunan pendapatan.
“Banyak usaha warga yang macet, mas. Tapi Alhamdulillah di sini sehat-sehat,” terangnya.
Dalam kesempatan itu, warga juga mengajukan permohonan adanya pembuatan sumur dalam di RT 6/RW 5 Jagalan lantaran sulitnya mendapat air bersih di wilayah tersebut.
“Oh nggih Pak, Insya Allah kalau untuk sumur dalam nanti saya bantu, tapi pengerjannya antri nggih, karena sekarang sedang proses di kampung lainnya. Saya cukup disiapkan tempatnya saja. Nanti biar yang ngerjain tukang saya,” tutur pemilik iColor itu.
Di akhir acara, Gibran menyerahkan 6 paket bantuan yang berisi makanan, minuman dan masker beserta tikar untuk 6 RT di RW 5, Jagalan. Bantuan diterima oleh masing-masing Ketua RT.

*Lilm*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *