Gelar Lomba Semarakkan Hari Anak Nasional, Gibran: Biar Gak Bosan Saat Pandemi

Gibran Rakabuming Raka (33) bersama relawan ikut menyemarakkan Hari Anak Nasional dengan mengadakan lomba menggambar bertema “Ayo Lawan Corona” secara online untuk kategori anak-anak PAUD-TK, kelas 1-3 SD, dan kelas 4-6 SD.

Penyerahan hadiah pun dilaksanakan di Griya Segaran, Manahan, Kamis (23/07/2020) sore. Sebanyak lebih dari 100 peserta turut berpartisipasi dalam acara ini, namun hanya terpilih 3 pemenang per kategori.

Aditya selaku ketua panitia turut mengucapkan selamat kepada para pemenang, “Selamat kepada adik-adik semua. Mungkin tahun ini kita rasakan beda sekali dengan perayaan hari anak tahun sebelumnya. Ini salah satu acara untuk menghilangkan kebosanan anak-anak di rumah,” ujarnya saat memberi sambutan.

Gibran langsung menyerahkan hadiah kepada pemenang terpilih, dirinya pun mengajak interaksi para pemenang yang dipanggil MC satu per satu. Pertanyaan seputar kelas berapa, menggambar apa hingga bagaimana perasaannya ketika menang turut ditanyakan pria lulusan MDIS Singapore itu.

Era (32) selaku satu di antara orangtua pemenang menyampaikan apresiasi terhadap acara ini lantaran masa pandemi rentan membuat anak bosan di rumah, “Saya mengapresiasi Mas Gibran, saya sangat senang dan bangga dengan acara ini. Ini bisa untuk melatih kreativitas anak saya. Semoga nanti diadakan acara kayak gini lagi,” ujarnya antusias.

Hal senada turut disampaikan Nurzaman (40), orangtua Atika Zahra, salah satu pemenang lomba. “Bagus, ini juga untuk mengasah keterampilan anak. Masa pandemi anak saya gak ada kegiatan, Alhamdulillah ini menang, kebetulan memang anaknya hobi (gambar),” jelasnya.

Di sela-sela penyerahan hadiah, Gibran menjelaskan dirinya bersama teman-teman relawan mengadakan acara ini semata-mata untuk merayakan Hari Anak Nasional, “Ini tidak ada urusan dengan coblos mencoblos ya, Bapak-Ibu. Karena masa pandemi ini anak-anak sekolahnya via zoom, pasti bosen sekali. Jadi ini untuk mengisi kegiatan anak-anak, biar seneng,” jelas pemilik Ternakopi itu.

Usai acara penyerahan, seluruh peserta yang hadir mengadakan sesi foto bersama. Acara berlangsung hangat dan penuh rasa kekeluargaan. Gibran pun mengucapkan terima kasih sambil menundukkan kepala dan mengatupkan kedua tangan di dada saat para orangtua/wali berpamitan.

Lilm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *